A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined variable: ub

Filename: libraries/Guest_onlines.php

Line Number: 126

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined variable: ub

Filename: libraries/Guest_onlines.php

Line Number: 138

SERUAN MUSPIKA NOMOR 5 TAHUN 2015

SERUAN MUSPIKA NOMOR 5 TAHUN 2015

Senin, 04 Mei 2015 16:55:57 kecwoybar

SERUAN MUSPIKA WOYLA BARAT

Nomor : 05/Muspika-WB/2015

 

  1. Bahwa dalam rangka menciptakan ketertiban umum, ketentraman, kebersihan dan keindahan lingkungan serta meningkatkan keselamatan dan kenyamanan penggunan jalan, dan dengan telah disahkan Qanun Kabupaten Aceh Barat Nomor : 3 Tahun 2013 tentang penertiban pemeliharaan ternak.
  2. Yang dikatakan ternak dalam penjelasan Qanun tersebut pada BAB I Ketentuan Umum Pasal 1 Ayat 12, 13 dan 14, bahwa ternak besar seperti Sapi, Kerbau, Kuda, Kambing, Domba dan sejenisnya.
  3. Berkenaan dengan kewajiban dan larangan bagi pemilik ternak pada BAB IV Pasal 7, 8, 9 dan 10 Pemilik ternak wajib memelihara hewan ternak dengan baik serta mengamankannya dalam kandang/ tempat penangkaran atau diikat sehingga tidak lepas/ berkeliaran, dengan lokasi kandang/ tempat pemeliharaan hewan ternak jauh dari Pemukiman Penduduk, Rumah Ibadah, Tempat Pendidikan, Pasar-pasar, Perkantoran dan Prasarana Umum lainnya.
  4. Dalam hal pelaksanaan penertiban pada BAB V Pasal 11, 12, 13 dan 14, terhadap ternak sesuai Pasal tersebut di atas, masih berkeliaran di lokasi yang dilarang sebagaimana yang dimaksud akan dilakukan penangkapan dan terhadap konsekwensi membayar uang tebusan dan denda menjadi tanggungjawab kepemilikan ternak sesuai ketentuan yang berlaku.
  5. Atas dasar pertimbangan diatas, sesuai dengan dengan surat kami Nomor:141/473/V/WB/2014 tanggal 16 Mei 2014 Tentang Penertiban Pemeliharaan Ternak yang telah kami sampaikan kepada para Keuchik dalam Kecamatan Woyla Barat beserta dengan Qanun Kabupaten Aceh Barat Nomor 3 Tahun 2013 TENTANG PENERTIBAN TERNAK, dan menindaklanjuti Rapat bersama Muspika Woyla Barat, Instansi Vertikal Kecamatan serta Para Keuchik tanggal 15 April 2015 dan tanggal 28 April 2015, tentang Penertiban Pemeliharan Ternak. namun dari hasil rapat koordinasi/ evaluasi dan juga hasil  pantauan kami ke lapangan, terindikasi masih ada gampong-gampong yang ternaknya berkeliaran secara bebas bahkan ada ternak yang dilepas dari gampong-gampong lainnya ke dalam Wilayah Kecamatan Woyla Barat. Untuk itu kami himbau kepada Keuchik, Pemilik ternak dan seluruh Masyarakat dalam maupun luar Kecamatan Woyla Barat untuk dapat di indahkan hal-hal sebagai berikut :

ü  KEPADA PEMILIK TERNAK TIDAK MELEPASKAN TERNAKNYA BAIK SIANG MAUPUN MALAM HARI.

ü  KEPADA PEMILIK, PEMELIHARAAN TERNAK, AGAR TERNAKNYA DAPAT DIJAGA, DIKANDANGKAN, DITAMBAT/ DIIKAT DI TEMPAT-TEMPAT YANG AMAN SEHINGGA TIDAK MENGGANGGU PENGGUNA JALAN, SERTA PRASARANA UMUM LAINNYA.

ü  KAPADA PEMILIK TERNAK AGAR DAPAT MENGHORMATI PERASAAN DAN NILAI-NILAI KEBERSIHAN, SOSIAL SESAMA TETANGGA, LINGKUNGAN YANG TIDAK MEMELIHARA TERNAK.

  1. Demikian seruan ini kami keluarkan untuk menjadi pedoman bersama, kepada pemilik/ pemeliharaan ternak untuk dapat mematuhi ketentuan Qanun  Nomor: 3 Tahun 2013, dan kepada pemilik ternak yang tidak mengindahkan aturan/ seruan ini, maka terhadap biaya denda, tebusan dan hal-hal lainnya, konsekwensi menjadi tanggungjawab pemilik ternak.-

 

Pasi Mali, 04  Mei  2015.-

MUSPIKA WOYLA BARAT :

Camat                                            Drs. Mahdali

Kapolsek                                       Iptu Slamet

Danposramil - 10                          Pelda Abasri

Prestasi

Mitra Kerja

Internal

Profil Pegawai